Tuesday, July 9, 2019

Kuliah sambil kerja dijakarta Murah

Kuliah Sambil Kerja. Tahun pertama kuliah mungkin bakalan jadi fase paling awkward selama kamu hidup. Why?Masuk kuliah berarti kamu punya lingkungan baru, teman baru, pengajar baru dan juga tentunya tanggung jawab baru. Dengan begitu, berarti kamu juga harus cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus.
Tapi, tenang saja, bukan cuma kamu kok yang mengalaminya. Maka itu, berikut adalah beberapa listyang harus kamu persiapkan sebelum memasuki dunia perkuliahan:

1. Persiapan Beradaptasi

Masuk lingkungan baru tentu saja membuat kita juga harus beradaptasi dengan sekitar. Kita harus siap menerima hal apapun yang bisa terjadi di kampus. Nggak ada salahnya lho untuk rajin bertanya pada senior, teman, dosen dan staf kampus kalau ada hal yang kamu nggak ketahui. Bisa jadi hal tersebut malah bikin kamu punya banyak teman baru dan makin cepat beradaptasi.

2. Siapkan Mental

Mungkin kamu bertanya-tanya dengan maksud “siapkan mental” di sini. Eits, tenang, jangan deg-degan dulu! Persiapan mental di sini maksudnya adalah kamu harus bisa membedakan mental kamu saat zaman SMA dengan kuliah. Kalau di sekolah dulu kamu yang sering diberi informasi oleh sekolah, lain halnya dengan kuliah. Saat masuk kuliah nanti kamulah yang harus aktif mencari semua informasi yang ada di kampus, seperti jadwal ujian dan kehadiran dosen.

INFORMASI KULIAH SAMBIL KERJA WHATSAPP > - 081212209394  - 087708535088 - 085811770014

3. Kenali Kampusmu

Nah, sebelum masuk kuliah ada baiknya kamu mempelajari sistem kampus kamu, terutama dalam hal akademik. Misalnya seperti cara mengurus KRS dan jadwal kuliah. Dengan begitu, nggak akan ada cerita kamu salah masuk kelas atau telat mengisi KRS.

4. Lifestyle Kampus

Untuk hal yang satu ini juga tidak boleh dilewatkan, Quipperian. Meski terkesan sepele tapi jangan sampai kamu salah kostum saat masuk kampus di hari pertama. Cari tahu apakah di jurusanmu ada jenis pakaian yang nggak boleh dipakai, seperti halnya untuk mahasiswa jurusan kedokteran yang nggak diperbolehkan memakai jeans. Nah, biar aman, untuk hari pertama gunakanlah pakaian yang sopan dan sepatu yang nyaman digunakan untuk waktu yang lama seperti sneakers atau flat shoes.

5. Transportasi

Ada baiknya kamu mencari tahu rute terbaik menuju kampus. Kamu bisa mengunduh aplikasi di ponsel pintar kamu yang bisa menunjukkan mana jalur terbaik dan terefisien menuju kampus. Pastikan juga ke pihak kampus apakah diperbolehkan menggunakan kendaraan pribadi, jika kamu memilih menggunakan kendaraan pribadi. Lebih baik lagi, sebelum masuk masa perkuliahan, perkirakan jarak tempuh dari tempat tinggal kamu menuju kampus. Percaya deh hal ini penting banget buat kamu.  

6. Pergaulan Masa Kuliah

Masa perkuliahan adalah masa bagi kamu mencari teman dan memperluas networking. Jangan hanya teman satu jurusan aja, perluas pergaulanmu di jurusan dan angkatan lain. Caranya kamu bisa ikutan UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di kampus. Lewat UKM ini, kamu bisa bertemu junior dan senior dari berbagai jurusan. Melalui UKM kampus, network kamu pun sudah terbentuk dengan sendirinya.

No comments:

Post a Comment